Kakek penjual kacang di SPBU Gunung Batu

Assalamu Alaikum,

 

Semalem saat pulang kantor, motor kehabisan bahan bakar. Kebetulan abisnya pas banget didepan SPBU Gunung batu arah ciomas. Motor pun saya dorong masuk ke area SPBU. Setelah beres mengisi bensin, motor saya dorong ke pinggir SPBU untuk memasukan uang kembalian ke tas.

 

Ketika mau menyalahkan mesin motor,ada seorang kakek sedang termenung. Didepannya barang jualan yang sedang dia jajakan. Kalo dilihat dari fisiknya, kemungkinan umur si kakek ini kisaran 70 tahunan lebih.

Saya hampiri si kakek dan bertanya , ” Jualan apa kek?” , beliau jawab ” ini jualan kacang goreng sama seblok.

“Berapa harganya ?”, saya balik bertanya.

” Kacang goreng dua ribu kalo seblok empat ribu”.

Saya pun membeli dagangannya dan pamit untuk pulang.

Buat teman-teman yang mungkin sedang isi bensin didaerah gunung batu arah ciomas Bogor, dan bertemu dengan kakek penjual kacang goreng ini, barangkali bisa menghampiri si kakek ini dan membeli barang dagangannya.

Meskipun mungkin sebenarnya kita tidak tidak butuh dan tidak suka dengan makanan yang dijualnya, tapi apa salahnya memberikan apresiasi kepada kakek tua  yang masih punya semangat mencari rejeki yang halal tanpa meminta-minta.

Yang seharusnya dihari tuanya dipergunakan untuk bermain dengan cucunya, tapi beliau masih berjuang hidup untuk kehidupannya yang mungkin tak seberuntung kita.

 

.Makanan beliau jual

 

Salam ,

 

 

Satu Tiket Kesurga

 

 

8 thoughts on “Kakek penjual kacang di SPBU Gunung Batu

  1. RJMW says:

    Iya kasian , saya kalo ke bogor kalo ada kake itu selalu beli , tapi peyek nya enak qo …
    Saya pernah pergoki dia sama anak kecil (sepertinya anak kls 4 SD), mlm mlm jam 10 lewatan jalan kaki ke arah ciomas sya pergoki di jl ciomas rahayu beliau dan anak itu sedang berjalan kaki seperti nya menuju arah jalan pulang …

  2. wina says:

    Saya dari dulu sudah sering bli mkanan yng di jual kake itu bukan krna blas kasihannya saja tetapi memang peyeknya enak loh tapi stelah saya tnya trnyata dagangannya itu bukn punya dy sndiri tetapi punya orng lain yng ia jual lg keuntungannya pun tdk sbrapa beliau brjualan bisa sampe tengah malah bhkan sampe pom bensin itu tutup so jika brtmu dengan kake trsebut beli lah dagangannya selain enak bisa juga bisa dpet pahala bli 1 bonusnya msuk surga aminnnn

  3. Alvin says:

    SPBU di perapatan ciomas gunungbatu. Insya allah klo nanti saya kerumah orang tua saya di gunung Batu saya mampir ke Spbu. Klo jodoh bisa ketemu sama kakek penjual kacang. Ga tega liatnya . Dr pada anak muda sekarang fisik Bagus. Umur masih muda tp ngamen . Salut buat kakek di umur yg senja tapi tidak mau ngemis atau berpangku sama orang lain

  4. Kapten Choquei Djumono says:

    Iya saya juga pernah beli jualannya peyek,walaupun kita tidak suka makanannya dpt kita berikan kpd orang lain.semoga dagangan kakek2 tsb cepat laris dan banyak ygmembelinya….aamin…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *